PMI Ikuti Pelatihan Sanitasi Darurat Dinkes Cilegon


CERITARELAWAN.id, CILEGON - Bencana yang memporak-porandakan segala sisi kehidupan, turut menimbulkan kedaruratan kesehatan lingkungan. Utamanya akses air minum dan sanitasi serta rendahnya kesadaran pola hidup bersih dan sehat menjadi masalah serius.

Fahrullah Humas PMI Kota Cilegon mengatakan untuk melahirkan fasilitator pendamping masyarakat bagi korban bencana, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon ikuti Pelatihan Sanitasi Darurat yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Kamis (20/2/2020)


Fahrullah mengungkapkan kegiatan Pelatihan Sanitasi ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 19-20 Februari 2020 bertempat di Aula Gedung Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon.


Peserta dalam kegiatan ini dari PMI Kota Cilegon, BPBD, Tagana (Dinsos), Puskesmas se-Cilegon, RS. Krakatau Medika, PDAM Cilegon Mandiri, RSUD Cilegon, DPUTR, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).


Narasumber kegiatan ini dari BPBD Kota Cilegon, PMI Kota Cilegon dan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia. Pungkasnya (amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Ikuti Pelatihan Sanitasi Darurat Dinkes Cilegon"

BERITA MENARIK LAINNYA
close