PMI Kota Magelang Respon Banjir Bandang di Mudan


CERITARELAWAN.id, MAGELANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang merespon banjir bandang yang terjadi pada Sabtu, 29 Februari 2020, pukul 16.00 WIB melanda Dusun Mudan, Desa Salamkanci, Kec. Bandongan Magelang.

Agung Bayu Cahyono Pengurus PMI Kota Magelang mengatakan dalam kejadian ini PMI kota Magelang menerjunkan 7 personel untuk melakukan assessment di posko TPA dusun derepan dengan kondisi lampu nyala.

Agung mengungkapkan kronologi kejadian Kota Magelang diguyur hujan lebat sejak jam 11.00 -16.00 wib sehingga mengakibatkan banjir bandang.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun mengakibatkan beberapa rumah dan akses jalan terdampak.  

Selain itu ada 173 warga saat ini mengungsi di tempat yang lebih aman di Dusun Nderepan.

Sementara operasi dihentikan mengingat kondisi masih hujan sambil memantau keadaan dan akan dilanjutkan besok hari.

Sebagai catatan kendala ke lokasi akses jalan susah , hanya bisa untuk satu mobil dan kebutuhan saat ini yang paling urgent yaitu  obat dan makan minum

Sampai detik ini PMI bersama BPBD dan Instansi yang lain masih siaga di Posko pengungsian untuk persiapan langkah besok pagi. 

Untuk info lebih jelas tentang kejadian ini bisa menghubungi posko PMI Kota Magelang di Jalan Pahlawan No 84 Kota Magelang CALL CENTER 0293 362781 atau 08999931310. Pungkasnya. (amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
close