PMI Kota Tangerang Bantu Pengungsi Ciledug


CERITARELAWAN.id, TANGERANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mendistribusikan bantuan logistik berupa selimut/sprei kepada para pengungsi Ciledug Indah di Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang yang beberapa titik lokasi masjid al-Irsyad. Tangerang, 25/02/2020.

Ade Kurniawan selaku Kepala Biro Humas Kota Tangerang mengatakan kami mendistribusikan sprei kepada para pengungsi yang berada di masjid Al-Irsyad untuk alas tidur warga, selain mendistribusikan bantuan kami juga menghibur anak-anak di pengungsian untuk menghilangkan kesedihan bagi anak-anak yang mengungsi.

"Saat ini kami mendistribusikan berupa sprei untuk para pengungsi sebanyak 29 buah supaya para pengungsi nyaman saat istirahat khususnya pada malam hari." Ucapnya

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa mengatakan, PMI harus berperan aktif dalam berbagai kegiatan pelayanan kemanusiaan dalam segala kondisi. Baik dalam kondisi damai, terjadi bencana maupun membantu pengungsi pada saat ada permasalahan sosial.


"Bantuan ini disalurkan karena PMI sebagai organisasi kemanusiaan dan menjalankan mandat Undang-Undang Nomor 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 tahun 2019," ucapanya

Saat ini Kuswarsa mengatakan, PMI Kota Tangerang sudah berkoordinasi dengan pemerintahan daerah baik Pemerintah Kota Tangerang maupun Kecamatan dalam proses assessment dan distribusi bantuan. 

Selain itu juga sudah berkoordinasi bersama jajaran PMI Provinsi untuk kebutuhan bantuan logistik dan menyusun rencana PMI dalam hal pelayanan kemanusiaan.

Menurut Kuswarsa, sampai saat ini PMI Kota Tangerang terus mengupayakan serta akan memberikan segala dukungannya dan kami juga sudah melakukan beberapa pelayanan seperti pelayanan assesment, evakuasi, dapur umum, distribusi dan pelayanan ambulans.
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Kota Tangerang Bantu Pengungsi Ciledug"