PMI Kota Tangerang Evakuasi Luapan Tanggul Periuk


CERITARELAWAN.id, TANGERANG - Banjir yang melanda wilayah Periuk, Kota Tangerang, Banten, semakin meningkat akibat jebolnya tanggul di perumahan Periuk Damai sore tadi PMI Kota Tangerang ikut evakuasi masyarakat.

"Ketinggian air di perumahan periuk damai lebih dari dua meter. Warga sekarang sedang di evakuasi oleh petugas," ujar Kabiro Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan di perumahan periuk damai, Senin.

Dikatakannya, banjir sebagian besar sudah merendam pemukiman warga hampir ke atas rumah. Jebolnya tanggul membuat warga panik karena banjir datang secara mendadak.

"Saat ini, PMI Kota Tangerang menerjunkan sebanyak 14 personil dan 1 unit perahu dan 2 unit ambulans, warga di evakuasi ke Masjid Al Jihad dan penerangan di pemukiman pun sudah di padamkan oleh PLN. "Seluruhnya sedang evakuasi ke tempat aman," ujarnya.

Sebelumnya, tanggul di perumahan periuk damai jebol dan membuat banjir di pemukiman warga. "Kami dapat info tanggul periuk damai jebol, petugas kami langsung ke lokasi dan membantu warga. Kami berusaha menanggulanginya secepat mungkin," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam tulisan di media sosialnya dengan menyertakan kondisi tanggul yang jebol.

Perlu diketahui, sebagian wilayah Periuk pada hari ini masih dilanda banjir sejak hari Sabtu (1/2/2020). Terhitung, sudah tiga hari hingga saat ini banjir melanda wilayah Periuk.

Petugas pun masih berusaha melakukan evakuasi dan menangani masalah yang menyebabkan banjir tersebut.(amin)
Next Post Previous Post