PMI Respon Kecelakaan di Stasiun Ngrombo, Grobogan


CERITARELAWAN.id, GROBOGAN - Untuk membantu Pemerintah dalam pelayanan Kesehatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan merespon Kecelakaan di Stasiun Ngrombo, Depok, Toroh, Grobogan yang terjadi pada hari senin (17/02/2020).

Gesit Kristyawan Kasi Pelayanan Markas PMI Kabupaten Grobogan mengatakan bahwa PMI mendapat informasi dari Slamet Sananto, selaku perawat Klinik Stasiun Ngrombo.

Begitu mendengar informasi kecelakaaan melibatkan antara Kereta Api dan penumpang terjadi di Stasiun Ngrombo,Depok, Toroh, Grobogan PMI merespon dengan menurunkan ambulans dan tim medis.

Gesit mengungkapkan beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun  korban mengalami cidera pada pergelangan kaki kirinya, dimungkinkan terjadi dislokasi.

Dr.Dyah Klinik Stasiun Ngrombo mengatakan dari keterangan saksi kecelakaan bermula saat Kereta Api Maharani Relasi SBI-SMC mau berangkat dari stasiun ngrombo, tiba tiba penumpang atas nama Suwarto (40 tahun) turun dari keretA api yang sedang berjalan tanpa koordinasi dengan petugas.

Dalam kejadian ini PMI melakukan penanganan pertolongan pertama bersama dokter dan perawat Klinik Stasiun Ngrombo, selanjutnya  melakukan merujuk korban ke Rumah Sakit Panti Rahayu untuk dilakukan yindakan lebih lanjut. Pungkas Gesit. (agus/amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close