PMI Respon Longsor di Kelurahan Pojok, Kota Kediri


CERITARELAWAN.id, KEDIRI - Untuk membantu pemerintah dalam penanaganan bencana yang melanda di wilayah Kota Kediri hari ini minggu, (23/02/2020) Palang Merah Indonesia (PMI) merespon dengan menurunkan puluhan relawan ke lokasi kejadian melakukan kerja bakti.

WAHYU PURNAMA WIJAYA Pengurus PMI Kota Kediri mengatakan Longsor terjadi akibat curah hujan yang deras pada hari sabtu, (22/02/20202) sekitar pukul 17.00 wib yang mengakibatkan sungai meluap dan menggerus akar bambu di titik kejadian dengan kedalaman longsor sekitar 10 meter. 

WAHYU mengungkapkan Untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak hari ini PMI bersama BPBD kota kediri, TNI, dan masyarakat laksanakan kerja bakti membangun tanggul sementara di Perumahan Wilis Indah 2 Kota Kediri.

Saat mendengar kejadian ini PMI langsung ke lokasi untuk melakukan assessment guna menentukan langkah. Terangnya.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa namun warga masyarakat yang menempati Perumahan Wilis Indah 2 Blok i7 RT/RW 03/07 Kelurahan Pojok Kota kediri harus waspada karena jarak longsor dengan perumahan sekitar 5 meter dari titik longsor. pungkasnya. (amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Respon Longsor di Kelurahan Pojok, Kota Kediri"

BERITA MENARIK LAINNYA
close