PMI Sragen Evakuasi Penemuan Mayat di Desa Dawung


CERITARELAWAN.id, SRAGEN - Tim SAR Gabungan Sragen temukan mayat tanpa identitas di aliran Sungai Bengawan Solo tepatnya di Dukuh Butuh, RT 12, Desa Dawung, Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen.

Mayat berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan, Selasa (27/2/2020) ini mengenakan pakaian kemeja hitam lurik, berkaos dalam merah, celana levis coklat 3/4.

Kepala Markas  PMI Kabupaten Sragen, Wahdadi menyampaikan pihaknya menerima informasi dari tim relawan Ganefo dan Call Center PSC 119 bahwa ada penemuan jenazah.

"Posisi jenazah melintas di Jembatan Ganefo.

Menindaklanjuti informasi yang masuk, menggunakan ambulans Alfa 01 PMI setiba di lokasi tim alfa 01 PMI melakukan pengamatan di Jembatan Drojo, Kecamatan Sambungmacan dan berkoordinasi dengan BPBD Sragen untuk bergabung di Depo Pasir Dawung, Jenar," jelas Wahdadi.

Sampai di depo, tim melakukan pencarian dengan menggunakan LCR, setelah melakukan penyisiran pada pukul 11.43 WIB jenazah di ketemukan dan di evakuasi ke depo pasir Dawung, Kecamatan Jenar.

"Jenazah selanjutnya dievakuasi menggunakan ambulans alfa 01 PMI ke kamar jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro untuk di lakukan visum oleh Polri," tandasnya.

Turut dalam penyusuran jenazah tersebut PSC 119 Sragen, BPBD,TNI-POLRI, HIMALAWU, Relawan Ganefo, Relawan FKPPI, SAR POLDES, ARH Center, MDMC Sragen, Relawan KWS, Relawan Semut Ireng serta warga masyarakat. (munif/amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Sragen Evakuasi Penemuan Mayat di Desa Dawung"

BACA JUGA
close