PMI Trenggalek Bantu Korban Longsor Desa Sumurup, Bendungan


CERITARELAWAN.id, TRENGGALEK - Untuk membantu meringankan beban akibat longsor yang terjadi pada hari kamis, (13/02/2020) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Trenggalek memberikan bantuan dan kerahkan relawan untuk membantu pembersihan dilokasi tanah longsor.

DR. Ir. H. Mulyadi WR, MMT Ketua PMI Kabupaten Trenggalek kepada CERITARELAWAN.id mengatakan  bahwa hari ini jumat, (14/02/2020) PMI Kabupaten Trenggalek menyerahkan bantuan logistik kepada korban bencana tanah longsor di Dusun Kacangan RT 39 RW 12 Desa Sumurup Kecamatan Bendungan Trenggalek.

Mulyadi mengungkapkan Selain memberikan bantuan PMI juga mengerahkan lebih dari 50 relawan bersama dengan unsurvterkait dari BPBD, TNI, Polri dan potendi SAR untuk membantu proses pembersihan dilokasi longsor.


Kronologi kejadian bermula pada hari kamis sekitar jam 14.00 WIB terjadi hujan lebat sehingga mengakibatkan tanah longsor di rumah saudara Budi
Santoso dengan lebar 10 m dan ketinggian 6 M.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun mengakibatkan 3 orang sementara mengungsi dirumah saudara  dan kerusakan ditaksir sekitar 2 juta rupiah. Terangnya.



Semoga bantuan yang kita berikan bisa untuk meringankan penderitaan korban dan bisa memberi semangat untuk menata kehidupan seperti sebelumnya. Pungkasnya (amin)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close