Posko PMI Bantu Korban Longsor Bintoro, Jember


CERITARELAWAN.id, JEMBER - PMI Kabupaten Jember selalu proaktif menangani korban bencana alam.Salah satunya memberikan sumbangan sembako kepada Rasmat.Korban bencana tanah longsor yang terjadi hari jum’at sore 21/2/2020 pukul 17.30 di  RT 3 RW 2 dusun Mojan kelurahan Bintoro Kecamatan Patrang Jember. Longsoran memasuki rumah korban, tepatnya tiga ruangan yaitu ruang tamu, kamar, dan dapur. Kondisi rumah rusak ringan karena tembok rumah yg terbuat dari anyaman bambu jebol diterpa longsoran.

Untuk meringankan beban penderitaan akibat bencana tanah longsor tersebut, PMI Kabupaten Jember mendistribusikan paket sembako kepada keluarga bapak Rasmat, Kamis 27/2/2020.

"PMI memberikam bantuan sembako untuk korban.Semoga bisa sedikit meringankan korban, " tutur Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH.

Tim PMI Kabupaten Jember menggunakan 4 armada roda 2 karena akses jalan tidak bisa menggunakan kendaraan roda 4." Kondisi tanah yang licin mengharuskan petugas lebih hati-hati, dan kurang lebih 500 meter petugas PMI berjalan kaki karena medan terjal," ujarnya.

Tim yang bertugas ke rumah korban antara lain Wachid Budhi Santoso, M.Ali Ridho, Faiturrahman, Ghufron Eviyan Efendi dan Yuli Santoso. "Tim relawan PMI Kabupaten Jember selalu sigap jika terjadi bencana alam," terangnya.

Bahkan.PMI Kabupaten tetap mendirikan posko bencana di Markas PMI Kabupaten Jember di Jl Jawa.Selama 24 jam penuh relawan siaga.Jika sewaktu-waktu ada kejadian tim relawan yang berjaga langsung meluncur. Tak hanya itu, sarana dan prasarana juga siaga.Mulai dari ambulans, motor bloodjet sampai gergaji mesin untuk memotong pohon juga disiapkan. (amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url