Ratusan Pelajar Ikuti Talkshow HUT PMR MAN 2 Ponorogo Kenali Darahnya, Waspadai Penyakitnya


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke XX tahun 2020 PMR PMI MAN 2 Ponorogo mengadakan Talkshow Kesehatan tema" Kenali darahnya, waspadai penyakitnya " tanggal 16 Februari 2020 bertempat di GOR MAN 2 Ponorogo Pemateri 

Pemateri kegiatan ini dari UDD PMI Kabupaten Ponorogo, Dokter Spesialis Dalam, dan Testimoni Pendonor darah 100 kali serta Pengenalan Penyakit Thalasemia

Muhammad Fajar Shidiq ketua panitia mengatakan" bahwa tujuan kegiatan ini salah satunya untuk memberikan dan sekaligus mengajak kepada pelajar atau PMR yang merupakan anggota muda PMI di Ponorogo Khususnya dan pelajar yang ada di karesidenan Madiun pada umumnya untuk membangun kesadaran bahwa pentingnya menjaga kesehatan. kegiatan ini di ikuti oleh 750 orang peserta dari berbagai Sekolah Se-Eks Karesidenan Madiun.

Taufik Effendi, Waka Kurikulum MAN 2 Ponorogo dalam sambutan pembukaan menyampaikan "Acara seperti ini merupakan acara yang diadakan tiap tahun, perlu diketahui peran pelajar saat ini sangat perlu untuk diperhatikan karena dengan melalui wadah-wadah kegiatan yang positif seperti akan menggugah kesadaran mereka untuk selalu siap berperilaku yang sehat, dan baik".

Dr. Andy Nurdiana, Pemateri dari UDD PMI Kabupaten Ponorogo menyampaikan " acara ini sungguh sangat bermanfaat bagi pengetahuan terkait kesehatan. Lebih lagi dengan mengambil tema Kenali darahnya,waspadai penyakitnya. 

Diharapkan peserta dapat mengerti tentang darah juga beberapa penyakitnya. Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi antar sekolah dan tukar pikiran. Bahkan para pelajar bisa saling menambahkan ide-ide untuk mengembangkan diri masing-masing Baik mengenai akademis maupun non akademis. 

Ia berpesan kepada panitia acara tersebut untuk mengembangkan acara ini. Karena acara ini sangat bermanfaat bagi pelajar maupun masyarakat pada umumnya.

" kepada adik-adik PMR ini nantinya akan menambah pengetahuan mereka mengenai banyak hal tentang donor darah, tentang darah, penyakit dan kesehatan." tambah andy

Sementara itu Dr. Asna  Pemateri Spesialis penyakit dalam mengatakan acara semacam ini sangat bagus dan memang harus sering diadakan karena sangat berguna bagi pelajar, mereka akan tahu apa yang harus di lakukan untuk menjaga kesehatan.

"Acara semacam ini seharusnya sering diadakan di sekolah-sekolah, sehingga para PMR akan mengetahui berbagai hal informasi mengenai kesehatan dan juga donor darah. Ia menambahkan semakin banyak peserta dari adik-adik PMR maka akan banyak remaja yang siap jadi pelopor remaja berperilaku hidup sehat" Tambah Asna.

Diakhir segmen Talkshow ini juga ada Testimoni yang disampaikan oleh penderita thalasemi yang berpesan hal positif untuk selalu menjaga komunikasi yang baik dengan keluarga serta di tutup dengan pesan Pemateri dari PDDI untuk mengajak beramal yang baik yaitu melalui donor darah sukarela.

Syamsu Aida Yahya Sekretaris PMI Kabupaten Ponorogo menambahkan Kami mengucapkan Selamat Ulang tahun PMR MAN 2 Ponorogo Ke XX Tahun 2020 semoga PMR MAN 2 Makin meningkat lebih bagus dan Melalui kegiatan talkshow ini harapan kami peran PMR atau pelajar bisa memberi contoh dalam menjadi contoh yang baik terutama untuk pribadi dan lingkungan sekolah serta lingkungan rumahnya. (rudi/amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close