Sah !! PMI Lantik Ratusan Siswa SMK Kesdam IV Diponegoro Magelang Jadi Anggota PMR


CERITARELAWAN.idMAGELANGPalang Merah Remaja (PMR) adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, yang selanjutnya disebut PMR.

Untuk meningkatkan jumlah anggota Palang Merah Remaja (PMR) Palang Merah Indonesia (PMI) SMK Kesdam IV Diponegoro Magelang hari minggu, (23/02/2020) melaksanakan pelantikan anggota baru bertempat di SMK Kesdam IV Diponegoro Magelang.


Pengurus PMI Kota Magelang Bidang PMR dan Relawan Agung Bayu Cahyono mengatakan anggota baru PMR SMK Kesdam IV Diponegoro dilantik oleh Sumartono Ketua PMI Kota Magelang.

Agung mengungkapkan anggota baru yang dilantik ada 140 orang siswa, PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI.


hadir pula dalam kegaiatan ini Pengurus bidang organisasi PMI Kota Magelang sekaligus Kepala Disdikbud Kota Magelang Agus Sujito, pengurus bidang relawan dan PMR serta kepala markas PMI Kota Magelang.

Semoga dengan dilantiknya ratusan anggota baru PMR di SMK Kesdam IV Diponegoro Magelang ini yang sudah sah diakui oleh PMI bisa memprovokasi siswa lain dalam kegiatan kemanusiaan.


Selain itu mengingat di wilayah kita sekarang rawan bencana, sehingga bisa disiapkan untuk menjadi calon relawan PMI untuk membantu pemerintah dalam bidang bencana, serta bisa menjadi promotor perilaku hidup sehat (peer educator) di lingkungan sekolah maupun keluarganya. Pungkasnya (amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url