Sah.... !! Puluhan Siswa SMPN 2 Magelang di Lantik Jadi Anggota PMR


CERITARELAWAN.id, MAGELANG - Palang Merah Remaja (disingkat PMR) adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, yang selanjutnya disebut PMR.

Untuk meningkatkan jumlah anggota Palang Merah Remaja (PMR) Palang Merah Indonesia (PMI) SMP Negeri 2 Kota Magelang hari minggu, (09/02/2020) melaksanakan pelantikan anggota baru bertempat di Kalibening Payaman Kabupaten  Magelang. 


Pengurus PMI Kota Magelang Bidang PMR dan Relawan Agung Bayu Cahyono saat melantik Anggota PMR Madya SMP Negeri 2 Kota Magelang kepada  CERITARELAWAN.id mengatakan bahwa acara diikuti oleh 54 orang.

Agung mengunhkapkan anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI.

Tujuan kegiatan ini untuk mengesahkan keanggotaan dan menambah jumlah anggota PMR yang ada di SMPN 2 Kota Magelang. Selain itu juga untuk mempersiapkan diri menjadi peserta latgab PMR tingkat kota Magelang pada 3-5 Maret 2020 mendatang.

Semoga dengan dilantiknya anggota PMR dari SMPN 2 Kota Magelang ini bisa akan menambah kwantitas dan juga kwalitas anggota PMR yang ada di Kota Magelang. Tambah Agung.

Agus Pembina PMR SMPN 2 Kota Magelang menambahkan dengan pelantikan ini anggota baru PMR bisa menjadi kader kemanusiaan dan teladan dilingkungan sekolah maupun masyarakat sekitar rumahnya. (amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close