Tingkatkan Kapasitas, PMI Grobogan Gelar Pembinaan & Orientasi SOTK


CERITARELAWAN.id, GROBOGAN - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan pada hari, Sabtu 15 Februari 2020 , menyelenggarakan kegiatan Pembinaan SOTK (satuan organisasi dan tata kelola) serta Orientasi  bertempat di Aula Markas PMI Kabupaten Grobogan. Dibuka oleh Bapak Dr. Ir. Mohamad Sumarsono, Ketua PMI Kabupaten Grobogan.

Dalam sambutannya, Sumarsono menegaskan PMI sebagai organisasi yang bergerak di bidang pelayanan sosial dan kemanusiaan, kiprahnya telah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Bertujuan untuk Memahami dan mampu mengaplikasikan peran dan fungsi perencanaan kerja dan pembagian tugas kerja yang efektif.

Orientasi ini disampaikan oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah dr. Imam Triyanto,M.Ph dan Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Jawa Tengah Edy Susanto, M.Si, yang diikuti seluruh Dewan Kehormatan, Pengurus, Staff dan Relawan PMI Kabupaten Grobogan. Sebagai auxiliary to the government, serta menyesuaikan dengan perkembangan jaman, Palang Merah Indonesia dituntut untuk selalu siap memberikan pelayanan dengan cepat, tanggap, tepat dan terorganisir dengan baik kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ditegaskan, peran Markas di dalam organisasi dan manajemen PMI merupakan faktor kunci dan strategis. “Eksistensi PMI sangat ditentukan oleh sejauh mana dukungan administrasi dan operasional yang mampu dilakukan markas dengan perangkat kerjanya. Kedudukan Markas dalam organisasi PMI merupakan sub sistem dari kepengurusan PMI yang berfungsi menjabarkan kebijakan yang telah ditetapkan Pengurus ke dalam langkah-langkah operasional,” tutur Imam Triyanto

Di sisi lain, markas berperan pula dalam mengendalikan kebijakan dan persetujuan Pengurus PMI di wilayah kerjanya. Oleh sebab itu, keberadaan Markas PMI perlu didudukan secara proporsional sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya. Tutur Edy Susanto. (agus/amin)


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url