Update (22/02) Pencarian Siswa SMPN 1 Turi, Sleman Hanyut Saat Susur Sungai


CERITARELAWAN.id, Sleman - Hingga pukul 19.36 WIB malam ini, tim SAR gabungan terus melakukan pencarian siswa SMPN 1 Turi yang hanyut saat kegiatan susur sungai Sungai Sempor, Sleman. Dua orang siswa masih belum diketahui keberadaannya.

"Saat ini dilakukan pemantauan dan pengecekan section (titik) yang diperkirakan ada korban tersangkut. Untuk mengantisipasi seandainya air sungai deras sehingga korban tidak terbawa arus. Masih kami cari dua yang belum ketemu," kata Kepala Basarnas Yogyakarta, Lalu Wahyu Efendi di lokasi kejadian, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Sleman, Sabtu (22/2/2020) malam.

Sebagai catatan, sebelumnya Wahyu menyampaikan tinggal satu korban yang belum ketemu. Petang ini Wahyu mengoreksi data hasil operasi pencarian siswa SMPN 1 Turi, masih ada dua siswa yang belum ditemukan.

"Malam ini radius pencarian tiga kilometer. Yang kami curigai tempat palung, yang nanti akan kami selami. Kami data sementara ada lima palung dan masih kami kasih tanda dulu sepanjang tiga kilometer itu. Palung itu ada di section 1 dan section 2," jelasnya.

Dilokasi kejadian, warga sudah tidak terlalu banyak yang memadati jembatan Sungai Sempor. Tim gabungan juga masih menyisir di sekitar lokasi penemuan jenazah yang dievakuasi siang tadi.

Tim gabungan tidak ada yang turun ke sungai. Mereka mencari di bibir sungai dengan menggunakan penerangan seadanya. Sementara itu juga berbeda dengan hari pertama, di lokasi posko di Dusun Dukuh juga tidak seramai hari pertama operasi pencarian pada Jumat (21/2) kemarin. (sumber : detik.com)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Update (22/02) Pencarian Siswa SMPN 1 Turi, Sleman Hanyut Saat Susur Sungai"

BERITA MENARIK LAINNYA
close