BBPK Kemkes RI Gelar Observasi Lapangan di PMI Kota Tangerang


CERITARELAWAN.id, TANGERANG - Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Kementerian Kesehatan RI melaksanakan kegiatan observasi lapangan bagi peserta pelatihan pelayanan darah bagi perawat di UTD RS, adapun kegiatan tersebut diselenggarakan di PMI Kota Tangerang. Jum'at, (06/03/2020)

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, para peserta diharapkan setelah mengikuti observasi lapangan di UDD PMI Kota Tangerang agar bisa meningkatkan pengetahuan dalam melakukan rekrutmen donor darah, seleksi donor darah, pengambilan darah donor, penyimpanan dan transportasi darah serta pelaporan kegiatan pelayanan donor darah di UDD.

Kelapa Unit Donor Darah PMI Kota Tangerang dr. David H. Sidabutar, M.Biomed mengatakan kedatangan kementrian kesehatan dalam melakukan observasi lapangan di PMI Kota Tangerang cukup baik dengan pelayaan darah yang kami lakukan.

"Kami memperkenalkan berupa presentasi pelayanan donor darah kepada peserta seperti sarana prasarana, baik pelayanan donor darah, perekrutan donor darah, melestarikan para pendonor, dan cara menghargai para pendonor di PMI Kota Tangerang, selain itu kami juga melakukan sistem yang sangat baik dan PMI Kota Tangerang juga melakukan pemeriksaan standar di dunia seperti metode NAT, juga metode Clia." Ucapanya

Ratih dwi wulandari, Panitia Pelatihan Pendampingan Observasi Lapangan Kementrian Kesehatan mengatakan dalam melaksanakan kegitan observasi ini supaya para peserta lebih memahami kegiatan perawat dalam pelayanan darah di intansi darah secara nyata, bukan hanya itu kami juga melihat-lihat pelayanan donor darah seperti rekrutmen, seleksi, penyimpanan dan diatribusi.

"Kami berharap setelah melakukan observasi lapangan di PMI Kota Tangerang para peserta bisa mempraktekkan langsung di UTD RS nya masing-masing dan juga bisa memaksimalkan pelayanan-pelayanan yang di berikan". Ucapnya (humas/amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url