Cegah Corona, Pemuda RT 15 Banjarejo Lakukan Penyemprotan Disinfektan


CERITARELAWAN.idBOJONEGORO – Antisipasi penyebaran corona virus (Covid-19) pemuda bersama warga Kelurahan Banjarejo, Bojonegoro Jawa Timur, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar lingkungan rumah warga.


Andri Pemuda RT 15 Kelurahan Banjarejo kepada CERITARELAWAN.id mengatakan kegiatan ini merupakan inisiatif pemuda melakukan tindakan preventif tersebut melihat maraknya pandemi virus corona yang semakin hari kondisinya semakin mengkhawatirkan. 

Andri mengungkapkan kegiatan aksi sosial ini dilakukan pada hari Rabu, (25/03/2020), kegiatan penyemprotan dilakukan pukul 06.30 WIB hingga selesai sekira pukul 14.00 WIB.

Penyemprotan cairan disinfektan, sangat dibutuhkan guna mencegah penyebaran virus corona, khususnya di wilayah Kelurahan Banjarejo. Oleh karenanya, tidak ada alasan untuk menunda-nunda waktu agar kita semua tetap sehat dan warga tidak terserang virus yang membahayakan tersebut. 

Perlu disampaikan bahwa dana untuk pembelian alat serta cairan bersumber dari swadaya pemuda. Terangnya.



Untuk sasaran penyemprotan cairan disinfektan meliputi lingkungan RT 11, 13 dan 15. Untuk fasilitas umum masjid dan mushala disemprot setiap hari. 

Selanjutnya penyemprotan akan dilakukan di seluruh lingkungan Kelurahan Banjarejo. Ujarnya.

Selain penyemprotan, Pemuda RT 15 juga menyampaikan himbauan kepada warga, agar tetap mematuhi himbauan pemerintah, tidak keluar rumah, menjaga kebersihan mencuci tangan, dan menjaga jarak saat berinteraksi. Untuk cairan kami menggunakan sesuai dengan anjuran dari pemerintah.

Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya penyemprotan ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi sesama. Pungkasnya. (amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata