Cegah Covid-19, PMI Belitung Serahkan 1000 Masker ke Petugas Bandara Hanandjoeddin


CERITARELAWAN.id, BELITUNG – Merebaknya Virus Corono atau Covid-19 ke seluruh dunia, termasuk yang mengancaman masyarakat Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Belitung, membuat Organisasi Kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belitung turut bergerak cepat.
Langkah nyata untuk mencegah Virus mematikan dengan nama Covid-19 tersebut, Senin (16/3/2020) pagi, PMI Belitung melalui Bidang Organisasi PMI Belitung menyerahkan bantuan sebanyak 1000 pcs masker kepada Petugas Bandara H.A.S Hanandjoeddin di Markas PMI Belitung.
Pengurus Bidang Organisasi PMI Belitung, Yulisviva Cananda usai menyerahkan masker kepada Samsul, Avsec Bandara H.A.S Hanandjoeddin mengatakan, bantuan masker ini sengaja diberikan oleh PMI sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah daerah setempat untuk mencegah Covid-19 di Pulau Belitung.
“Akhir-akhir ini kan cukup meresahkan masyarakat dunia, terlebih lagi di Indonesia belakangan ini untuk virus ini. Semenjak awal terdeteksinya hingga saat ini, di Indonesia sudah terdapat 69 kasus yang sedang dalam carantina untuk menghindari penyebaran yang lebih luas,” kata Yulisviva.
Demikian pula yang terjadi di Kabupaten Belitung, ditambahkannya, saat ini terdapat 1 kasus suspec yang sedang dalam pengawasan di RSUD yang merupakan rujukan dari RS Belitung Timur.
PMI Kabupaten Belitung, disebutkan Yulisviva, yang turut tergabung dalam Satgas Krisis Kesehatan yang dibentuk pemerintah daerah setempat berkomitmen memberikan support kepada Pemerintah dalam upaya pencegahan melalui sosialisasi dan pembagian masker di pintu masuk bandara.
“Masker ini kita berikan kepada pihak bandara sebagai upaya pencegahan dipintu masuk bandara. karena kita tahu kan, bandara kita di Belitung tidak hanya melayani penerbangan dalam negeri, tapi juga ke luar negeri Malaysia. (humas/amin).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url