Cegah Covid-19, PMI Kota Magelang Lakukan Penyemprotan Disinfektan


CERITARELAWAN.id, Magelang - Selama sepuluh (sepuluh) hari di mulai tanggal  18 sd 27 Maret 2020 dimulai pukul 08.00 wib. Palang Merah Indonesia ( PMI) Kota Magelang akan melakukan penyemprotan Disinfektan di wilayah Kota Magelang.

Kegiatan ini dilakukan oleh satu tim  relawan PMI yang terdiri dari 4 (empat) orang petugas penyemprotan lengkap dengan peralatan dan pakaian sesuai dengan standar keamanan. 

Dihari pertama ini PMI berhasil menyemprot 4 (empat) lokasi  perkantoran dan tempat ibadah di lingkungan kantor Walikota Magelang .

Selama sepuluh hari ke depan PMI Kota Magelang menargetkan 40 (empat puluh) lokasi.


sampai hari  ini Selasa 18 /3/2020, sudah ada  permintaan penyemprotan  sejumlah  86 ( delapan puluh enam) tempat. Hal ini menunjukan antusias dan keseriusan masyarkat dalam upaya pencegahan  virus Corona. 

Menurut rencana PMI akan melayani permintaan sesuai skala prioritas ditingkat kerentanan terhadap virus. 

Pada kesempatan bersamaan Kepala  Markas M.Y Agung K memberikan himbauan kepada masyarakat  untuk senantiasa waspada terhadap bahaya virus Corona yaitu dengan melaksanakan protokoler upaya  pencegahan virus Corona ditempat kerja, sesuai ditentukan bagi masyarakat / institusi.


Bagi yang tidak bisa terlayani diharapkan agar dapat melakukan penyemprotan mandiri, yaitu dengan menggunakan alat spray tangan yang diisi cairan yang mengandung carbol dicampur air dengan perbandingan 10 ( sepuluh ) ml cairan berbanding 1( satu) liter air. 

Penyemprotan yang dilakukan PMI Kota Magelang ini ,merupakan kepedulian PMI terhadap kesehatan masyarakat ,serta turut membantu pemerintah dibidang pelayanan kesehatan. (humas/amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Cegah Covid-19, PMI Kota Magelang Lakukan Penyemprotan Disinfektan"

BACA JUGA
close