Cegah Covid-19, PMI Kota Tangerang Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas Umum


CERITARELAWAN.id, TANGERANG - PMI Kota Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah, seperti masjid, gereja,vihara dan fasilitas umum lainnya sebagai langkah mengantisipasi penyebaran wabah virus corona jenis baru atau Covid-19.

Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang Tendi Yuliatno dalam keterangannya menuturkan kegiatan penyemprotan tersebut dilakukan setelah PMI diminta oleh pengurus masjid, pengurus vihara pengurus gereja dan pihak lainnya seperti sekolah untuk melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat.

"Penyemprotan dilakukan bukan hanya untuk mencegah penyebaran virus corona, tapi juga virus dan bakteri lain. Namun demikian, lantaran virus corona yang tengah ramai, ia berharap warga tak lagi khawatir jika berkumpul di tempat untuk beribadah, seperti masjid dan gereja, vihara dan fasilitas umum" ujarnya, Selasa (17/3/2020).

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan mengatakan, PMI terus berperan aktif dalam berbagai kegiatan pelayanan kemanusiaan dalam segala kondisi, baik dalam kondisi damai, konflik, terjadi bencana maupun membantu pada saat ada permasalahan sosial. 

"Kami terus berupaya membatu Pemerintah Kota Tangerang, baik di bidang penanggulangan bencana, kesehatan maupun di bidang pelayanan lainnya untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat," katanya

Kuswarsa Ketua PMI Kota Tangerang mengatakan saat ini sudah banyak perminaan untuk penyemprotan disinfektan dari dinas dinas maupun dari berrbagai tempat ibdah, seperti pengurus masjid, gereja, vihara dan instansi pendidikan.

"Permintaan penyemprotan kepada PMI Kota Tangerang sudah banyak hampir di lebih dari 50 tempat yang sudah mengajukan penyemprotan dan semua sedang kami list untuk permintaanya, jadi harap bersabar bagi pengurus-pengurus masjid dan intansi lainnya." Ucapnya
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Cegah Covid-19, PMI Kota Tangerang Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas Umum"

Get new posts by email: