Kabar Baik, Seluruh Pasien Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh


CERITARELAWAN.id, MALANG - Semua pasien positif corona di Kota Malang dinyatakan sembuh, Sabtu (28/3/2020). Hal itu setelah dua pasien positif terakhir dinyatakan sembuh. Kedua pasien itu masing-masing dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang dan Rumah Sakit Tentara Soepraoen. 

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang, Nur Widianto mengatakan, hasil swab terakhir terhadap salah satu pasien sudah keluar dan sudah dinyatakan negatif dari corona. Sedangkan hasil swab pasien satunya masih menunggu. Meski begitu, pasien itu sudah dinyatakan sembuh secara klinis.

Saat ini, kedua pasien itu sudah dipulangkan dari rumah sakit. Meski begitu, keduanya harus menjalani isolasi mendiri dengan pengawasan dari pihak Satgas Covid-19 Kota Malang. Pasien tidak diperbolehkan keluar dari rumah dan diminta menjalankan aktivitasnya dari dalam rumahnya.

Sebelumnya, pasien yang dirawat di RSSA Kota Malang dinyatakan positif corona pada Rabu (25/3/2020). Sedangkan pasien yang dirawat di Rumah Sakit Tentara Soepraoen diyatakan positif corona pada Jumat (27/3/2020). 

Sedangkan satu pasien lainnya sudah dinyataka, sembuh sebelumnya. Pasien itu juga menjalani perawatan di RSSA Kota Malang. Dengan begitu, tiga pasien positif corona di Kota Malang sudah sembuh semua. (ca/kompas)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
close