Kurangi Resiko, PMI Serang Gelar Promosi Kesehatan di Desa Cikoneng


CERITARELAWAN.id, SERANG - Masih dalam tahap Recovery Tsunami Selat Sunda, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang melakukan Kegiatan Promosi Kesehatan, Kebersihan dan Pengurangan Resiko Bencana (PRB). Kegiatan Promosi tersebut dilaksanakan dari tanggal 10-13 Maret 2020 di Desa Cikoneng Kecamatan Anyer Kabupaten Serang Provinsi Banten.

Kegiatan Promosi Kesehatan di adakan di SDN Salatuhur dan SDN Tegal, kegiatan ini mengajak para Siswa – Siswi untuk menjaga kebersihan mulai dari diri sendiri dan orang lain, dalam kesempatan tersebut dilakukan bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar untuk mengantisipasi virus yang akan menyebar.

Promosi Kebersihan mengajarkan masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar agar masyarakat nyaman dan terlindar dari berbagai penyakit, selain melakukan promosi, 

PMI Mengajak Masyarakat Kp. Tegal Ds. Cikoneng untuk melakukan kegiatan gotong royong untuk membersihkan berbagai sampah yang ada di desa tersebut. 

Selain melakukan kegiatan kebersihan di desa tersebut juga dilakukan Promosi PRB untuk Masyarakat, bagaimana mempersiapkan Tas Siaga Bencana, mengantisipasi juga terjadi bencana yang datang secara tiba-tiba.

Info lebih lanjut seputar bantuan dan pelayanan PMI Kabupaten Serang dapat menghubungi hotline kami di 0254 - 201657. (humas/amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close