Lawan Covid-19, Kota Ponorogo Dihujani Disinfektan


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Kota Ponorogo akhirnya disemprot disinfektan massal, Selasa (31/3/2020). Kegiatan diawali dengan apel bersama seluruh elemen diantaranya pasukan TNI, Polri, PMI, BPBD  beserta Instansi terkait dalam rangka penyemprotan disinfektan secara serentak melawan Covid 19 di Mapolres Ponorogo.


Wabup Ponorogo, Soedjarno mengucapkan terimakasih kepada semua pihak serta instansi terkait yang terlibat dalam kegiatan penyemprotan ini. "Perlu kami sampaikan sampai saat ini data yang sudah masuk dan dihimpun dari dinas kesehatan di wilayah Kabupaten Ponorogo adalah ODR : 1.074, ODP : 181 yang terdiri atas 180 isolasi mandiri dan 1 isolasi Rumah Sakit  serta PDP : 5 isolasi Rumah Sakit," ujar Soedjarno.

Menurutnya, saat ini Wabah Virus Corona sudah banyak menyerang di berbagai Negara dan kita patut bersyukur kepada Allah SWT bahwa di KabupatenbPonorogo belum di temukannya pasien yang positif terjakit covid 19. "Kami harpkan kepada seluruh masyarakat Ponorogo dan dinas terkait semuanya mari kerjasamanya kita tingkatkan dengan secara aktif melaksanakan tugas dengan teknik radiologi," pintanya.


Pihaknya juga meminta kepada para Anggota TNI-Polri dan instansi terkait untuk memberikan himbauan kepada masyarakat supaya mematuhi apa yang menjadi progam dalam rangka menangkal penyebaran Covid 19 di wilayah Ponorogo. 

"Mudah-mudahan harapan kita dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Kami mewakili pemerintah Kabupaten Ponorogo mengucapkan selamat bekerja dengan semangat yang tinggi semoga apa yang dikerjakan kita bersama berhasil dengan maksimal," pungkasnya.


Dalam penyemprotan serentak itu dibagi dalam 2 Tim yaitu Tim A mengunakan mobil Damkar melaksanakan penyemprotan sepanjang jalan protokol, mulai Mapolres Ponorogo - Jl. Urip Sumoharjo - Jl. Cokroaminoto - Jl. Jend. Sudirman - Aloon Alon Barat - Aloon-Alon Utara dan Finish Paseban. 



Sedangkan Tim B dengan mengunakan penyemprotan secara manual denga sasaran Pasar Legi, Pasar sementara penampungan dan terminal. "Melalui penyemprotan disinfektan ini wilayah kabupaten Ponorogo bisa terhindar dari wabah penyebaran Virus Corona ataunCovid 19," ujar Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto di sela-sela kegiatan (amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url