Pemkot Surabaya Bikin Hand Sanitizer Sendiri, Untuk di Bagikan ke Masyarakat


CERITARELAWAN.id, SURABAYA - Kelangkaan hand sanitizer di pasaran membuat Pemkot Surabaya membuat secara mandiri. Ini untuk meminimalisir penularan virus dan bakteri atau virus corona. Hand sanitizer itu akan dibagikan gratis ke masyarakat.

Hand sanitizer itu diciptakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya. Pembuatan hand sanitizer itu dilakukan untuk mengatasi kelangkaan produk antiseptik yang saat ini langka di pasaran,Selasa (17/3/2020).

Kadinkes Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan pihaknya telah memproduksi 875 liter cairan hand sanitizer. Pembuatan hand sanitizer dilakukan RSUD dr Soewandhi oleh tim ahli farmasi sejak awal Maret. Dan sudah berkoordinasi dengan BPOM.

Rencananya hand sanitizer akan dibagikan untuk fasilitas umum dan di lingkungan Pemkot Surabaya. Selain itu, hand sanitizer ini tidak diperjualbelikan dan diberikan secara gratis.

Sementara komposisi yang digunakan untuk membuat hand sanitizer yakni alkohol 96 persen, H20 sebanyak 3 persen, Glycerol, dan Aquadest Ad. Komposisi hand sanitizer ini sesuai dengan formula yang direkomendasi oleh WHO. (detik)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Pemkot Surabaya Bikin Hand Sanitizer Sendiri, Untuk di Bagikan ke Masyarakat"

Get new posts by email: