PMI Banjarbaru Kerahkan Ratusan Relawan pada Haul ke-15 KH.Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari


CERITARELAWAN.id, BANJAR - PMI Kabupaten Banjar kembali hadir dalam Pelayanan Kesehatan kepada Jamaah Haul

Haul ke-15 KH.Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari (Guru Sekumpul) sudah berakhir. 4 juta lebih jamaah memadati kota Martapura dan Kota Banjarbaru. PMI Kabupaten Banjar sebagai organisasi kemanusiaan yang melayani masyarakat terlibat banyak dalam kegiatan ini. Adapun kegiatan yang dilakukan sebagai berikut :

1. PMI mengerahkan KSR/TSR sebanyak 195 orang terdiri dari TSR kesehatan, TSR komunikasi, KSR unit IAI Darussalam, KSR unit Akper Intan, KSR Unit Markas Kab. Banjar, KSR PMI Tanah Laut, dan KSR & TSR PMI Kotawaringin Timur.

2. PMI memberikan pelayanan ambulan sebanyak 3 buah ambulan. Ambulan bertugas mengevakuasi jamaah yang sakit ke rumah sakit-rumah sakit di kota Martapura sejak 27 Februari - 3 Maret 2020.

3. Pelayanan kesehatan dilakukan PMI di 25 Pos Kesehatan PMI. PMI dibawah koordinasi dengan Dinkes Banjar bersama organisasi dan instansi terkait lainnya membuka 123 Pos kesehatan dan 3 rumah sakit lapangan.

4. PMI juga menempatkan relawan untuk evakuasi air. Jamaah yang dievakuasi ke rumah sakit tidak bisa melalui jalur darat dilakukan melalui jalur air. PMI melakukan pelayananan ini bekerjasama dengan Polres Banjar, BPBD Banjar dan instansi potensi SAR lainnya.

5. PMI mengerahkan 1 truk tangki air bersih untuk melayani air DU, wudhu dan pembersihan lingkungan sebelum digunakan oleh jamaah.

6. PMI membagikan 10.000  masker untuk para jamaah. Masker merupakan bantuan dari PMI provinsi Kalimantan selatan

7.  Hari Senin, 2/3, PMI mengerahkan  anggota remaja (PMR) dari 8 Sekolah di Kab. Banjar untuk membantu warga membersihkan lingkungan dari sampah setelah kegiatan haul. 

8.  PMI membuka DU di markas untuk pars relawan PMI yang melakukan pelayanan sejak hari Kamis, 27 Februari 2020. (humas/amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Banjarbaru Kerahkan Ratusan Relawan pada Haul ke-15 KH.Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari "

BACA JUGA
close