PMI Sragen Evakuasi Penemuan Mayat di Desa Dawung


CERITARELAWAN.id, SRAGEN - Untuk merespons kejadian Penemuan mayat di Dukuh Dukun Rt.01, Desa Dawung, Kec. Sambirejo, Sragen yang terjadi pada hari Senin, 09 Februari 2020, Pukul 09.00 WIB Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sragen kehilangan petugas dan ambulans. 

Wahdadi Kepala Markas PMI Kabupaten Sragen kepada CERITARELAWAN.id mengatakan Posko PMI Kabupaten Sragen menerima informasi dari Munif Solikhin (Pegawai PMI) dan Call Center PSC 119 Kab. Sragen pukul 09.40 WIB bahwa ada penemuan kamboja di Dk. Dukun Rt.01, Ds. Dawung, Kec. Sambirejo, Sragen. 

Wahdadi mengungkapkan menindaklanjuti informasi yang masuk Posko PMI Kab. Sragen melakukan persiapan untuk merespon ke lokasi. Posko PMI berkoordinasi dengan PSC 119 Kab. Sragen menggunakan Ambulans Rescue Medic Alfa 01 PMI guna melakukan assessment dan evakuasi bersama Jejaring PSC 119 Puskesmas Sambirejo. 

Korban meninggal diketahui bernama Gino (64 Tahun) alamat Dk. Dukun Rt.01, Ds. Dawung, Kec. Sambirejo, Sragen. terangnya.

Sesampainya di lokasi Tim Alfa 01 PMI melakukan assement, PMI bersama PSC 119 Kab. Sragen, Puskesmas Sambirejo, TNI, POLRI, Perangkat Desa dan warga sekitar melakukan evakuasi korban. tambahnya.

Selanjutnya dengan menggunakan Ambulans Rescue Medic Alfa 01 PMI untuk di bawa ke Kamar Jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen untuk pemeriksaan lebih lanjut. pungkasnya
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
close