Putus Rantai Corona, NU Jenangan Lakukan Penyemprotan Disinfektan


CERITARELAWAN.id, Ponorogo - Wabah Corona-Covid19 yang melanda Indonesia membuat prihatin. Untuk memutus wabah tersebut Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama bersama-sama memutus rantai wabah mengerikan itu dengan menyemprot disinfektan di Masjid-Masjid NU, yang ada diwilayah Jenangan, Jumat (27/03/2020).

Tak hanya itu tim yang bertugas juga melakukan edukasi keliling kemasyarakat dengan menyerukan sosial distance dan ingatkan jaga kebersihan.

Eko Triyono Ketua PAC GP Ansor Jenangan mengatakan seluruh badan Otonom NU bergerak bersama forkopimka melakukan penyemprotan disinfektan serentak Masjid-Masjid NU.

"Kita Banom, Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser, IPNU-IPPNU bersama warga NU, urunan mengadakan penyemprotan ini.selain itu kita juga sosialisasi dengan bende," katanya.

Hal senada Muhammad Burso Ketua UPZIS LazisNU-Care Jenangan, Busro mengungkap hari ini ada sekitar 20 Masjid NU yang disemprot.

"Sementara ada 20 Masjid, nanti Kita terus lanjutkan," Terangnya.

Sementara itu, Kasatkoryon Banser Jenangan menambahkan penyemprotan dilakukan untuk bertujuan memutus wabah Corona dengan sasaran Masjid NU.

"Kita sudah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, sudah dilatih dan sekarang Kita lakukan eksekusi. Dan semoga upaya dan doa Kita semua bisa menghilangkan Covid dari Indonesia," Pungkasnya. 

Narahubung Whatsapp : 081357387037
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata