Siapkan Calon Pengurus, PMR SMAN 1 Kauman Gelar Pemantapan Materi


CERITARELAWAN.id, PONOROGO -  Untuk menyiapkan calon pengurus yang lebih berkualitas. Palang Merah Remaja Wira SMAN 1 Kauman Kabupaten Ponorogo menggelar acara Pemantapan Materi Kepalangmerahan pada sabtu - minggu, (14-15/03/2020) bertempat di Lingkungan SMAN 1 Kauman.

Ratna Dewi Arum Setiyowati Ketua Umum PMR SMAN 1 Kauman  kepada CERITARELAWAN.id mengatakan acara diikuti oleh 32 orang anggota PMR. 

Ratna mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menyiapkan calon pengurus PMR yang lebih siap dan berwawasan serta potensial dalam membawa misi kemanusiaan yang tertera dalam visi dan misi PMR. 

Acara dibuka oleh Pembina PMR SMAN 1 Kauman Ponorogo dilanjutkan penyampaian materi tentang kesiapsiagaan bencana dan materi remaja sehat peduli sesama.

Yang menarik untuk tahun ini yang memberikan materi kesiapsiagaan bencana selain dari PMI Kabupaten Ponorogo juga diberikan oleh Relawan dari Tagana Kabupaten Ponorogo. Jadi kawan kawan calon pengurus bisa sharing tentang keesiapsiagaan bencana lebih luas lagi. 

Usai mendapatkan materi calon pengurus juga akan diuji materi dalam wujud kegiatan traveling 7 bidang materi, serta acara puncak simulasi materi dengan tema ayo siaga bencana.

Muhamat Nurul Alam Fasilitator PMR dari PMI Kabupaten Ponorogo menambahkan semoga calon pengurus yang akan datang yang berada dibawah naungan SMAN 1 Kauman Kabupaten Ponorogo ini bisa menjalankan dan berperan aktif dalam kegiatan kemanusiaan sesuai dengan Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional dan Tri Bakti PMR, serta dapat menjaga kode etik dan nama baik  PMI dan SMAN 1 Kuman.(amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
close