Atasi Stok Darah Akibat Covid-19, Musholla Jami'ul Khoir Tangerang Gelar Donor Darah


CERITARELAWAN.id, TANGERANG - Pemuda Mushola jami'ul Khoir bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang melakukan kegiatan donor darah dalam rangka mengatasi minimnya persediaan darah selama penanganan Covid-19.

Puluhan pemuda Mushola jami'ul Khoir pun melakukan aksi sosial dengan mendonorkan darahnya di tempat ibadah desa Kebonan Rt 07/02 Desa Tegal Kunir Lor Kecamatan Mauk Tangerang

ketua Mushola Ansori mengatakan aksi sosial ini dilakukan untuk membantu PMI yang sedang kekurangan stok karena dampak Covid-19. 

"Ini bentuk aksi sosial kami sebagai pemuda musholah," ujarnya. 

Kegiatan donor darah ini diikuti puluhan pemuda mushola jami'ul Khoir. Selama kegiatan donor darah, physical distancing juga diterapkan. Pendonor yang masih menunggu giliran harus duduk dengan jarak kurang lebih satu meter.

Melalui donor darah ini, kata Ansori, pihaknya ingin mendukung PMI dalam menangani kesehatan di tengah pandemi virus corona. Dia juga mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi membantu PMI dengan mendonorkan darah. 

"Kami mengajak masyarakat Tangerang jangan pernah takut untuk donor darah karena dengan adanya Covid-19 tidak berpengaruh dengan donor darah," pungkasnya.(ca/humas)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close