Bantu Atasi Stok Menipis, PMI Gandeng Kodim 0705 Magelang Gelar Donor Darah


CERITARELAWAN.id, MAGELANG - Untuk membantu stok darah menipis akibat pandemi virus corona covid-19, Palang Merah Indonesia Kota Magelang bekerjasama dengan Kodim 0705 Magelang menggelar aksi Donor Darah.

Dengan menerapkan aturan ketat sosial distancing dan physical distancing selama digelarnya kegiatan rutin donor darah yang dilaksanakan pada hari senin, (13/4/2020).

Kegiatan ini diikuti 47 orang yang merupakan pendonor darah dari anggota organik Kodim 0705 Magelang dan keluarga besarnya.

KAgung Pengurus PMI Kota Magelang kepada CERITARELAWAN.id mengatakan semenjak KLB Covid-19 di Kota Magelang stok darah mengalami krisis karena banyak masyarakat yang berhenti donor darah. Begitu juga dengan aksi donor darah lembaga, perkantoran dan organisasi lainnya.

“Kami memahami kondisi ini, tapi bagi yang sehat tidak usah takut untuk berdonor disaat pandemi Covid-19,” katanya.

Kebutuhan darah harian untuk kebutuhan medik di rumah sakit masih berjalan seperti biasa. Namun stoknya menipis sehingga banyak pasien yang membutuhkan darah terkadang mencari pendonor sendiri. Tambahnya.

Terimakasih kami ucapkan kepada keluarga besar Kodim 0705 Magelang yang telah menggelar kegiatan sosial donor darah ini, semoga darah yang telah disumbangkan bermanfaat bagi yang membutuhkan, karena tetesan darah anya nywa bagi mereka. Pungkasnya (ca/humas)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close