Bantu Lawan Corona, FORPIS di Jember Bagi Masker


CERITARELAWAN.id, JEMBER - Merebaknya penyebaran Covid 19 ikut pula menjadi perhatian anggota FORPIS (Forum Remaja  Palang Merah Indonesia) Distrik 6 PMI Kabupaten Jember Pada hari Selasa, 14 april 2020 Forpis distrik 6 telah melaksanakan pembagian masker di daerah jember kota dan sekitarnya. 

Target dari pembagian masker ini adalah pekerja harian seperti tukang becak, ojek online, dan penjual keliling yang harus berkecimpung di jalan. 

Menurut Pratiwi Yuniati selaku koordinator Forpis distrik 6 mengatakan, tujuan pembagian masker kain tersebut adalah menanam rasa peduli pada masyarakat terhadap kesehatan diri dan juga orang - orang di sekitarnya.

Pratiwi mengungkapkan bahwa orang-orang di jalanan tsb sebetulnya bukan tidak peduli anjuran untuk jaga jarak dan tetap di rumah namun tuntutan hidup harianlah yg menjadikan mereka mengabaikan himbauan tersebut.

Dalam kegiatan ini Forpis membagikan masker juga dilakukan sosialisasi  penggunaan masker yang benar, hal ini disebabkan karena belum banyak masyarakat yang paham, sedang di pihak lain perlindungan diri terhadap ancaman Covid 19 perlu diperhatikan pula. Terangnya.

Selain itu bagi masker juga dilakukan penggalangan dana dimana dana yang terkumpul akan digunakan untuk membuat masker kembali dan dibagikan ke masyarakat. Tambahnya.

Kegiatan ini dilakukan guna membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah virus corona covid-19 dengan adanya anjuran untuk menggunakan masker bagi seluruh masyarakat.  Pungkasnya. (ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close