Bersama PMI, Walikota Samarinda Lakukan Penyemprotan Disinfektan


CERITARELAWAN.id, SAMARINDA - Palang Merah Indonesia Kota Samarinda pada hari ini kamis, (16/4/2020) kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid 19 di Kota Samarinda dan yang menjadi sasaran pada penyemprotan kali ini adalah Angkutan Umum (Angkot) yang beroperasi di wilayah Kota Samarinda. 

Terlihat pemandangan yang berbeda pada kegiatan penyemprotan kali ini, H. Syaharie Ja’ang selaku Walikota Samarinda terlibat secara langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan bagi angkot-angkot yang ketepatan melintas di Jl. S. Parman Samarinda.

Saat melakukan penyemprotan, Walikota Samarinda didampingi oleh Ketua dan Pengurus PMI Kota Samarinda serta Kepala Dinas Perhubungan Kota Samarinda.

Kegiatan penyemprotan bagi angkutan umum ini dilaksanakan di halaman parkir Rumah Jabatan Walikota Samarinda di Jl. S. Parman Samarinda. 

Selain dilokasi tersebut, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Taman Samarendah, Halaman Tepian Mahakam (depan kantor PLN) dan di Halaman Parkir Kantor Kecamatan Samarinda Seberang.

Selain PMI dan Dishub, kegiatan ini juga didukung oleh Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur. 

Kegiatan penyemprotan disinfektan bagi Angkot ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan, sebagaimana yang direncanakan oleh PMI Kota Samarinda kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari Senin dan Kamis. 

Selain itu, setiap hari sabtu, PMI akan melakukan penyemprotan di 2 terminal yang ada di Kota Samarinda, yakni Terminal Sungai Kunjang dan Terminal Lempake.(ca/humas)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close