Cegah Covid-19, PMI Siagakan Relawan 24 Jam di Terminal Seloaji Ponorogo


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Terus dan terus berbuat demi mengamankan wilayah Ponorogo terhadap virus corona agar tidak masuk dan menyebar dan menyerang masyarakat. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo bersama unsur terkait dari Polri, TNI, Dinkes dan kementerian Perhubungan siaga di posko mudik dan layanan covid-19 bertempat diterminal Bus Selo Aji Ponorogo .

Inna Yety Octavia Subsi Pelayanan Kesehatan PMI Kabupaten Ponorogo hari jumat, (15/04/2020) menyampaikan bahwa, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo siagakan relawan dan 1 ambulans selama 24 jam dari tanggal 3 sampai 30 april 2020. Langkah ini diambil setelah mendapat surat dari Dinas Kesehatan Ponorogo terkait siaga dalam rangka pencegahan wabah virus corona covid-19 yang ada di Kabupaten Ponorogo.

Tujuan kegiatan ini siaga pertolongan pertama dan ambulans juga untuk membantu pemerintah dalam pencegahan covid-19 dengan memberikan pelayanan berupa cek suhu pemudik, Bilik Antiseptik, Edukasi PHBS dan CTPS. Tambahnya.


Sementara itu, Luhur Karsanto, Ketua PMI Kabupaten Ponorogo menambahkan, bahwa dalam mencegah dan menangkal agar virus corona tidak menyebar di Ponorogo, PMI Kabupaten Ponorogo dalam setiap melakukan kegiatan senantiasa melakukan koordinasi dengan unsur terkait lainnya, langkah yang kami lakukan juga senantiasa mengikuti arahan dan himbauan dari pemerintah dan komando atas, termasuk kegiatan yang kami laksanakan diterminal ini.

Perlu disampaikan selain Siagakan relawan diterminal Bus Seloaji Ponorogo, PMI juga melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum yang ada di kabupaten Ponorogo.


"Harapan kami, semoga segala usaha yang kami lakukan bisa memberikan hasil yang maksimal sehingga bisa menangkal dan mencegah virus corona agar tidak masuk dan menyebar di Ponorogo agar seluruh masyarakat di Ponorogo terhindar dan bebas dari covid-19". Pungkasnya.(ca/humas)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close