COVID-19, Simarkun Semprot Dukuh Ngrambang Dengan Disinfektan


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - SIMARKUN adalah Akronim dari SINOMAN MARGO RUKUN yang merupakan Organisasi pemuda dan pemudi dari RT 01 RW 02, dukuh Ngrambang Desa Pondok kec.  Babadan,  Ponorogo. SIMARKUN sudah lebih dari setahun berdiri, Di bandingkan sinoman lain SIMARKUN terlihat sangat aktif dan kompak, karena SIMARKUN memiliki banyak kegiatan positif terbukti punya agenda rutin :  jimpitan,  khotmil quran di mushola Margo Rukun, kerja bakti,  dan juga pemberdayaan berupa pemerliharaan unggas. 

" SIMARKUN iku nama singjatan mas, yakni dari Sinoman Margo Rukun.  Margo rukun di ambil dari nama mushola Margo Rukun yang ada di Rt 01/02. Kami memiliki banyak kegiatan,  baik itu keagamaan seperti khotaman,  buka bersama, ada juga kegiatan sosial,  jimpitan,  serta usaha budidaya unggas dsb" Terang Feriko Candra Selaku perwakilan dari SIMARKUN.

Pada hari Rabu, 22 April 2020 SIMARKUN mengadakan kegiatan bakti sosial penyemprotan disinfektan. Kegiatan ini di lakukan dalam rangka persiapan menyembut bulan ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi. Aksi penyemprotan di pilih sebagai kegiatan baksos, karena saat ini bangsa kita sedang terkena wabah covid 19. Target utama penyemprotan adalah masjid dan mushola serta masyarakat di dukuhan ngrambang, desa Pondok, kec Babadan, kab. Ponorogo.

"Penyemprotan disinfektan ini di adakan sejak pagi sampai siang hari,  dengan target penyemprotan,  masjid / mushola se dukuh ngrambang" jelas candra.

pendanaan untuk pelaksanaan kegiatan ini berasal dari dana : kas Sinoman SIMARKUN,  Pendanaan Kas Sinoman ini bersumber dari iuran setiap minggu sekali mengadakan penggalan dana melalui Jimpitan bagi RT 01/02. Serta sumbanvan seiklasnya darj masyarakat Rt 01/02.
"Pendanaan kegiatan penyemprotan ini berasal dari swadaya sinoman,  dari uang kas hasil jimpitan warga Rt. 01/02 setiap minggunya dan juga sumbangan sukarela dari masyarakat." ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini masyarakat merasa sangat terbantu dan berterimakasih, kegiatan ini merupakan inisiatif yang sangat bagus ini.  Untuk itu banyak masyarakat memberikan apresiasi yang luar biasa kepada SINOMAN MARGO RUKUN. Dan berharap kegiatan ini bisa di contoh oleh organisasi kepemudaan yang lain terutama karang taruna desa, sehingga ruang lingkupnya juga bisa lebih luas.  

Masyarakat juga berharap penyemprotan di lakukan setiap seminggu sekali supaya desa pondok bener bener bebas daei corona ini. 

"Alhamdulillah tanggapan dari masyarakat cukup bagus,  dan berharap bisa di contoh oleh sinoman bahkan karang taruna yang ada di desa pondok,  sukur bisa di lakukan setiap seminggu sekali" pungkas nya.

Sinoman sebagaimana SIMARKUN ini Adalah salah satu potensi desa, yang harus mendapatkan perhatian dan pengharagaan baik darai masyarakat apalagi pemdes.  Karena tidak semua organisasi memiliki kepedulian seperti ini,  apalagi tidak semua pemuda memiliki kepeduliaan yang sangat luar biasa.  Yang secara sadar dan sukarela meluangkan waktu tenaga bahkan materi untuk kegiatan sosial seperti ini. (arif/ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "COVID-19, Simarkun Semprot Dukuh Ngrambang Dengan Disinfektan"

BERITA MENARIK LAINNYA
close