Jaga Stok Darah, PMI Gandeng RSUD Cilegon Gelar Donor Darah


CERITARELAWAN.id, CILEGON - Ditengah wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang sedang melanda akhir-akhir ini berpengaruh dengan ketersediaan stok Darah diseluruh Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI), sebagai langkah untuk menyediakan darah bagi pasien-pasien yang membutuhkan, hari ini Rabu (1/4/2020) PMI Kota Cilegon selenggarakan kegiatan Donor Darah kerjasama dengan RSUD Kota Cilegon

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam donor darah, dengan datang ke Unit Donor Darah PMI Kota Cilegon di Jalan Semang Raya No.3 RS. Krakatau Medika Cilegon, masuk dari Gerbang lama atau dengan mengundang kami dengan peserta minimal 20 orang, kami akan datang'. Tutur Kepala UDD PMI Kota Cilegon, dr. H. Budiardjo, MARS.

Lebih lanjut, Budiardjo mengatak ketersediaan darah akhir-akhir ini berkurang ditengah wabah COVID-19 ini, dengan diterapkan Social Distancing oleh Pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19 ini berpengaruh dengan pembatalan jadwal mobil unit di Instansi/Perusahaan.

Namun kebutuhan darah tetap diperlukan khususnya bagi pasien-pasien di Rumah Sakit yang terkena Demam Berdarah, Ibu Melahirkan dan Thalasamia harus tetap tercukupi dan untuk itu UDD PMI Kota Cilegon mengajak kepada masyarakat, instansi, perusahaan untuk ikut berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan bersama PMI Kota Cilegon melalui Donor Darah.

"Kami memanggil seluruh pahlawan kemanusiaan (pendonor darah sukarela) untuk berdonor darah. Ayo donor darah. Karena dengan donor darah kita dapat menyelamatkan banyak nyawa. (humas/amin)