Kabar Baik, 16 Pasien Positif Corona di Jawa Timur Dinyatakan Sembuh

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (Foto: Okezone.com)

CERITARELAWAN.id, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyebut bila total hingga Senin sore terdapat 16 orang pasien positif Covid-19 atau virus corona yang dinyatakan sembuh.

"Per hari ini terdapat penambahan 3 pasien positif Covid-19 di Jatim yang konversi negatif atau sembuh. Ini merupakan kabar baik lagi bagi seluruh masyarakat Jawa Timur," ujar Khofifah Indar Parawansa, saat konferensi pers di Surabaya, Senin 30 Maret 2020 petang kemarin.
Dari 16 pasien positif corona yang sembuh tersebut, lanjut Khofifah, tiga pasien diantaranya dirawat di RSUD dr Soetomo Surabaya, ketiganya bahkan telah dipulangkan ke rumah masing-masing.
Dengan tiga pasien corona terakhir dari RSUD dr Soetomo Surabaya yang dinyatakan sembuh, di Surabaya sendiri total terdapat 12 orang pasien positif corona lainnya yang dinyatakan sembuh, sedangkan tiga orang lainnya dari Kota Malang, dan satu pasien sembuh dari Kabupaten Blitar.
"Kami sampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh tenaga medis baik dokter, perawat, maupun tim paramedis. Kami berterima kasih atas kerja kerasnya selama merawat pasien dengan sangat baik," ucap mantan Menteri Sosial ini.
Ia berharap akan semakin banyak pasien positif virus corona di Jawa Timur yang sembuh sehingga memunculkan optimisme bahwa virus ini bisa sembuh.
Total hingga Senin sore 30 Maret 2020, di Jawa Timur terdapat 91 orang positif virus corona, satu pasien tambahan baru diumumkan sendiri oleh Khofifah pada Senin sore.
Delapan pasien positif virus corona dinyatakan meninggal dunia, hal ini bertambah satu pasien dari data hari Minggu yang sebelumnya tujuh orang.
Sedangkan untuk orang dalam pemantauan (ODP) di Jawa Timur mencapai angka 5.812 orang dan 336 orang masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP). (ca/okezone)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Kabar Baik, 16 Pasien Positif Corona di Jawa Timur Dinyatakan Sembuh"

BERITA MENARIK LAINNYA
close