Kabar Baik, 59 Pasien Positif Covid-19 di Tangerang Sembuh

55 Pasien ODP, PDP dan Positif Covid-19 di Tangerang Sembuh
Gambar ini diperoleh 12 Maret 2020, milik National Institutes of Health (NIH) / NIAD-RML menunjukkan gambar mikroskop elektron transmisi SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan COVID-19, diisolasi dari seorang pasien di AS, karena partikel virus (benda bulat emas) muncul dari permukaan sel yang dikultur di lab, paku di tepi luar partikel virus memberi coronavirus nama mereka, seperti mahkota.

CERITARELAWAN.id, TANGERANG - Wali Kota Tangerang , Arief R Wismansyah mengungkapkan data kasus virus corona atau Covid-19 di wilayahnya.

Dia mengatakan ada 59 pasien di Tangerang terkait virus corona  dinyatakan sembuh.

59 pasien yang sembuh tersebut adalah golongan orang yang termasuk dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) dan positif.

 Terbanyak berada di Kota Tangerang, yakni 58 orang dinyatakan sembuh dan terbebas dari Covid-19.

"Datanya ada 58 orang yang sembuh, ini tengah kita breakdown antara ODP, PDP dan yang positif," ujar Arief R Wismansyah dalam keterangannya, Rabu (1/4/2020).

Sementara, ada satu orang yang sembuh dari Covid-19 datang dari Kabupaten Tangerang.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengatakan yang sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Curug.

"Ada satu orang, dia warga Curug," ungkap Hendra saat dikonfirmasi.

Meski baru seorang, Hendra mengaku masih optimis bila warga lain yang masih berstatus ODP, PDP maupun yang dinyatakan positif, akan segera sembuh.(ca/tribunjabar)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url