Kabar Baik, Empat Pasien Positif Korona di Bandung Sembuh

Empat Pasien Positif Korona di Bandung Sembuh

CERITARELAWAN.id Bandung  -- Empat warga Kota Bandung, Jawa Barat, dinyatakan sembuh dari infeksi korona (covid-19) hingga Kamis, 2 April 2020. Empat warga itu sebelumnya menjalani isolasi di rumah sakit rujukan di Kota Bandung.

Melansir data covid19.bandung.go.id, terdapat 23 orang positif korona, hingga Kamis, 2 April 2020. Dengan rincian, 10 orang masih perawatan, empat dinyatakan sembuh, dan sembilan orang meninggal.
Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Bandung sebanyak 90 orang. Dengan rincian, 68 orang dalam perawatan dan 22 orang  sudah dipulangkan karena dinyatakan sehat.
Sementara itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Bandung meningkat. Tercatat 1.250 ODP di Kota Bandung, dengan rincian 656 masih dipantau dan 594 orang dinyatakan sudah selesai pemantauan.
Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung telah dibentuk, dan diketuai oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. Gugus tugas terus menyisir warga pendatang untuk memastikan peta penyebaran korona. 
"Kita meminta kepada RT, RW selaku ujung tombak rajin mendata warganya. Terutama warga yang mudik ke Bandung, meskinpun sudah ada larangan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis, 2 April 2020.
Ema mengaku, Pemkot Bandung beserta jajaran Polri-TNI terus berupaya menerapkan pembatasan di ruang publik. Di antaranya  menutup sementara tiga ruas jalan di Kota Bandung yakni Jalan Asia Afrika, Jalan Merdeka, serta Jalan Ir. H. Djuanda (Dago).
"Itu nanti kita evaluasi bersama jajaran Polrestabes Bandung, kalau misalnya perlu diperluas, tentu akan diperluas. Tapi itu kewenangannya lebih kepada rekan-rekan di Polrestabes," pungkas Ema.(ca/Lampost)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url