Lakukan Penyemprotan Disinfektan, PMI NTB Kerahkan Ratusan Relawan


CERITARELAWAN.id, NUSA TENGGARA BARAT - Dalam membantu Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Nusa Tenggara Barat (NTB), Palang Merah Indonesia (PMI) dari Kabupaten/Kota di Pulau Lombok dan Sumbawa sudah melakukan penyemprotan disikfektan di sejumlah titik lokasi yang melibatkan masyarakat luas seperti, tempat peribadahan, sekolah dan kantor-kantor pelayanan masyarakat. 

Di Kabupaten Lombok Barat sendiri, PMI sudah mulai melakukan penyemprotan sejak dua minggu yang lalu dengan mengerahkan sepuluh personil relawan. 

Salah satu relawan yang bertugas menyemprot, Adit mengatakan bahwa “Ini adalah hari ketujuh kami melakukan penyemprotan disinfektan. Setiap hari kami menyemprot di tiga lokasi perharinya, apalagi saat ini anak-anak sekolah sedang diliburkan dan itu sangat mempermudah dalam bertugas”.

“Untuk rencana kedepannya kami juga akan melakukan penyemprotan di lokasi wisata yang ada di Lombok barat seperti Kawasan senggigi dan sekitarnya. 

Kami sangat mengharapkan masyarakat ikut berpatisipasi guna membantu kami dengan cara berdiam diri dirumah selama dua minggu sesuai intruksi pemerintah terutama bagi mereka yang baru pulang dari daerah terjangkit.

 Karena penyemprotan disinfektan ini tidak sepenuhnya dapat membantu mencegah penyebaran virus jika masyarakat tidak ikut berpartisipasi dalam hal tersebut” lanjutnya.

Menurut penuturan admin dari Pusat data dan Informasi (Pusdatin) PMI di Provinsi NTB, Rahmiwati hari rabu, (01/04/2020) “PMI di Kabupaten Lombok timur, Lombok utara, Sumbawa dan Kota Bima juga aktif melakukan penyemprotan. 

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, PMI juga membuka posko kesehatan di Pelabuhan Poto Tano Sumbawa barat dan beberapa tempat hiburan di Kota Mataram. 

Dengan total relawan yang sudah dikerahkan untuk turun bertugas sebanyak kurang lebih 131 relawan dari seluruh kabupaten/kota yang melakukan giat terkait pencegahan covid-19”.

Untuk selanjutnya, PMI di bidang kesehatan dan komunikasi berencana akan menyebarluaskan informasi terkait pencegahan dan pentingnya social distancing melalui platform-platform yang memungkinkan masyarakat dapat mengkases informasi tersebut tanpa harus mengadakan perkumpulan masyarakat. Info mengenai berita ini bisa hubungi Nurul Izzati HUMAS PMI NTB Hp : 0818 0545 1347 (humas/amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url