Lawan Corona, PMI Kota Madiun Lakukan Penyemprotan, Bagi Masker dan Promosi Edukasi Kesehatan


CERITARELAWAN.id, MADIUN -  Untuk membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Madiun melakukan penyemprotan cairan desinfektan.

Sutrisno Kepala Markas PMI Kota Madiun kepada CERITARELAWAN.id minggu, (12/04/2020) mengatakan PMI sudah melakukan penyemprotan terhitung dari tanggal 18 maret 2020 sampai hari ini 12 april 2020 sudah melakukan penyemprotan di 3 kecamatan dari 27 kelurahan yang ada di Kota Madiun yakni Kecamatan Taman, Manguharjo dan Kartoharjo.


Sutrisno mengungkapkan sasaran penyemprotan adalah seluruh fasilitas umum meliputi tempat ibadah, tempat pendidikan, fasilitas kesehatan, fasilitas olahraga serta tempat tempat umum yang sering dikunjungi oleh masyarakat.

Hal ini dilakukan oleh PMI sesuai surat edaran pemerintah dan juga sudah merupakan tugas PMI dalam membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona covid-19. Tambahnya.

Selain penyemprotan PMI juga lakukan pembagian masker gratis yang diberikan di pos penjagaan di 4 titik pos Pemerintah Kota Madiun, serta melakukan edukasi PHBS kepada masyarakat.


Sutrisno mengucapkan terimakasih kepada semua relawan dan semuanya yang telah membantu dalam tugas kemanusiaan ini. Harapan kedepan seiring waktu masyarakat usai dilakukan penyemprotan disinfektan oleh PMI Kota Madiun bisa melakukan secara mandiri dan berkala dilingkungannya masing - masing,  selalu menggunakan masker baik dirumah maupun saat aktivitas serta bisa menerapkan PHBS sehingga kita dijauhkan dari virus corona (amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close