Lawan Corona, PMI Tulungagung Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 801 Fasilitas Umum



CERITARELAWAN.id, TULUNGAGUNG - Untuk membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulungagung melakukan penyemprotan cairan desinfektan.

Mohammad Istiharuddin Kepala Markas PMI Kabupaten Tulungagung kepada CERITARELAWAN.id hari senin, (13/04/2020) mengatakan PMI sudah melakukan penyemprotan terhitung dari tanggal 19 maret 2020 sampai hari ini 13 april 2020

Update sampai dengan hari ini senin 13 April 2020 PMI sudah melakukan penyemprotan disinfektan di 801 titik lokasi yang ada di Kabupaten Tulungagung. 

Istiharuddin mengungkapkan sasaran penyemprotan adalah seluruh fasilitas umum milik pemerintah meliputi tempat ibadah, tempat pendidikan, fasilitas kesehatan, fasilitas olahraga serta tempat tempat umum yang sering dikunjungi oleh masyarakat.

Ada beberapa dinas dan instansi yang sudah menjalin kerjasama dengan PMI sehingga semua fasilitas nya disemprot, seperti Fasilitas Pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama yaitu MIN, MTsN, MAN dan KUA se Kabupaten Tulungagung, selain itu juga Disperindag (Pasar besar yaitu pasar ngemplak, pasar wage, pasar bandung dan pasar rakyat se Kabupaten Tulungagung) serta BRI dari 29 kantor unit dan kantor pusat). Terangnya.

Dalam kegiatan aksi Lawan Corona ini PMI mengerahkan sekitar 30 orang dari Pengurus, Staf juga relawan,  Selain melakukan penyemprotan disetiap titik penyemprotan, kami berupaya untuk melakukan promomosi edukasi kesehatan minimal dengan menyebarkan brosur PHBS, tentang cara mencuci tangan maupun tentang cara mendesinfeksi secara mandiri. Untuk info tentang kegiatan ini bisa menghubungi Posko Siaga Peduli Covid-19, bertempat di Markas PMI Kabupaten Tulungagung di Jl. dr. Wahidin S.H. Tulungagung. Tambahnya

Kami mengucapkan terimakasih kepada pengurus, staf, relawan dan semuanya yang telah mendukung dan membantu dalam tugas kemanusiaan ini. 

Harapan kedepan seiring waktu masyarakat usai dilakukan penyemprotan disinfektan oleh PMI Kabupaten Tulungagung bisa melakukan secara mandiri dan berkala dilingkungannya masing - masing,  selalu menerapkan PHBS dengan mencuci tangan menggunakan sabun sesuai brosur yang telah kami bagikan sehingga kita bisa dijauhkan dari virus corona covid-19. Pungkasnya. (ca/humas)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close