Lawan Covid-19, PMI Kota Serang Semprot Fasum & Area Publik dengan Cairan Disinfektan


CERITARELAWAN.id. SERANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang terhitung sejak tanggal 27 – 31 Maret 2020 telah elakukan penyemprotan desinfektan di wilayah kota serang dengan sasaran Fasilitas Umum dan Area Publik. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama-sama Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 Kota Serang maupun secara mandiri yang dilakukan serentak di 6 kecamatan sekota serang.

Dengan jumlah relawan sebanyak 105 orang yang ditugaskan dan peralatan serta bahan yang terbatas, PMI Kota Serang berusaha semaksimal mungkin memenuhi permintaan instansi pemerintah, swasta dan masyarakat yang mengajukan permohonan penyemprotan disinfektan secara gratis. 

Sasaran penyemprotan dilakukan pada terminal, alun-alun, rumah ibadah, sekolah, pukesmas, posyandu,  dan kantor instansi yang ada di kecamatan masing masing yang dilakukan secara serentak “kata M.Suryaman selaku Komandan SATGAS Pencegahan Covid 19 PMI Kota Serang dalam keterangannya, Selasa (31 /3/2020)” .

Selain pelayanan penyemprotan Gratis, PMI Kota Serang juga melayani permohonan Disnfektan Gratis, Edukasi dan Konsultasi terkait Pencagahan Covid, Pelayanan Hotline (Perawatan Keluarga Pada Pasien Covid) dan Bimbingan Teknik penyemprotan Disinfektan yang baik dan benar sesuai standar PMI bagi Instansi pemerintah maupun Swasta dan masyarakat umum.

Ketua PMI Kota Serang Hj. Adde Rosi Khoerunnisa, S.Sos, M.Si menghimbau kepada seluruh relawan yang bertugas agar “memantapkan pengabdiannya karena Allah semata, menggunakan identitas PMI Kota Serang, menggunakan APD standar PMI, melaksanakan tugas sesuai prosedur, jarga jarak komunikasi minimal 2 meter ketika bertatap muka, berikan edukasi kepada masyarakat dengan benar, tidak berkerumun sesuai anjuran Kapolresta Serang, koordinasi dengan Gugus Tugas Pemkot Serang, jalankan komitmen dalam bertugas, tetap waspada dan jujur serta bangun komunikasi secara efektif dan jangan lupa berdoa kepada Sang Khalik sebelum dan sesudah bertugas”. (humas/amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Lawan Covid-19, PMI Kota Serang Semprot Fasum & Area Publik dengan Cairan Disinfektan"

BERITA MENARIK LAINNYA
close