Lawan Covid-19, PMI Kota Tangerang Serahkan Bantuan 6500 Paket PHBS


CERITARELAWAN.id, TANGERANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menyerahkan 6.500 paket perlengkapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS kit) untuk masyarakat terdampak pandemi virus corona baru atau COVID-19 di wilayah Kota Tangerang. Rabu, 15/04/2020

"PMI Kota Tangerang salurkan 6.500 paket PHBS kit untuk masyarakat terdampak COVID-19 tersebar di 13 kecamatan yang ada di Wilayah Kota Tangerang," ucap Kuswarsa, ketua PMI Kota Tangerang.

Kuswarsa menjelaskan PHBS kit berisikan peralatan seperti masker, sabun cuci tangan, dan pamflet berisi informasi tentang COVID-19.

Pembagian paket PHBS kit dari PMI ini telah dimulai sejak kemarin (14/4) di 13 Kecamatan, Kota Tangerang bertujuan untuk membantu masyarakat mencegah penularan COVID-19.

Ade Kurniawan selaku Humas PMI Kota Tangerang menjelaskan, paket PHBS kit ini untuk membantu masyarakat wilayah Kota Tangerang yang terdampak COVID-19 untuk bisa menerpakan hidup bersih dan sehat selama pandemi.

Upaya itu dilakukan dengan memakai masker serta rajin mencuci tangan pakai sabun.

Selain menyalurkan paket PHBS kit, PMI Kota Tangerang juga terus melakukan penyemprotan disinfektan setiap wilayah yang ada di Kota Tangerang.

PMI Kota Tangerang mengerahkan 3 mobil pickup dan 1 grobak motor untuk menyemprot pemukiman warga serta fasilitas umum lainnya.

"Kita juga melakukan penyemprotan di seluruh wilayah yang ada di Kota Tangerang yang bekerjasama dengan PMI Kecamatan, secara 'out door' menggunakan 3 mobil pickup dan 1 gerobak motor," kata Ade.

Penyemprotan disinfektan telah dilakukan oleh PMI Kota Tangerang sejak tanggal awal Maret 2020 hingga sekarang telah menyasar 300 titik di 13 Kecamatan. (ca/humas)
Next Post Previous Post