Peduli Covid-19, Komunitas Pekerja Migran Desa Pondok Produksi & Bagikan 250 Masker Gratis


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Wabah virus corona covid 19 saat ini sudah mendunia, berawal di negeri china sekarang sudah sampai ke dalam negeri Indonesia  bahkan sudah sampai Kabupaten Ponorogo, hal ini hal ini membuat panik masyarakat karena apd terutama masker menjadi langka.  

Melihat fenomena seperti ini Komunitas Pekerja Migran Desa Pondok Kecamatan Babadan Kbupaten Ponorogo merasa tergerak untuk turut ambil bagian dan mencoba memberikan solusi di tengah tengah masyarakat dengan membuat program 250 masker gratis. 

Arif anggota Komunitas Pekerja Migran Desa Pondok kepada CERITARELAWAN.id hari selasa, (07/04/2020) mengatakan kegiatan ini sebagai wujud peran serta masyarakat dalam membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona covid-19. Langkah ini diambil karena melihat masker harganya cukup mahal bahkan kadang sulit di dapat. Terangnya.



Arif mengungkapkan untuk bahan bakunya tidak terlalu banyak kendala karena kami mendapat bantuan dari pengrajin jahit yang ada desa, kendala dari program ini adalah minimnya relawan yang mau bergabung dan terpanggil. Kendala kedua adalah bahan bahan terutama elastis yang saat ini juga sudah sulit di dapat, serta anggaran komunitas yang terbatas sehingga kami memutuskan untuk membuat 250 masker saja.

Nantinya selain kepada Pekerja migran yang pulang,  kami juga berencana akan membagikan masker ini kepada relawan covid 19 desa pondok.  Serta para lansia yang berpotensi terpapar covid ini. 

Saya selaku perwakilan dari komunitas pekerja migran desa pondok semoga dengan program pembuatan masker ini bisa di contoh dan menggerakan di desa desa Lain, baik pemdes maupun secara swadaya bahkan Gotong royong membuat masker gratis untuk di bagi bagi kepada relawan petugas medis serta jika memungkinkan masyarakat yang membutuhkan. Pungkasnya.(ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close