Polres & Kodim Ponorogo Bagikan Makanan Gratis Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19



CERITARELAWAN.id, Ponorogo - Kapolres Ponorogo bersama Kodim 0802 bagikan langsung Kotak Makanan kepada Tukang Becak, Ojek, dan Warga Lainnya yang membutuhkan, Jumat, (17/04).


Menurut Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto, Untuk pendistribusiannya tidak mengumpulkan orang melainkan langsung ke lapangan menyasar warga yang membutuhkan di sekitar Kota Ponorogo.



Diantaranya Jl. Urip Sumoharjo - Jl. H.O.S Cokroaminoto hingga Jalan Aloon-Aloon Selatan dan sekitarnya.

"Petugas menyebar membagikan ke lokasi-lokasi diantaranya di lokasi ojeg pangkalan, tukang becak, sopir angkot, petugas kebersihan, pedagang keliling dan warga kurang mampu lainnya," terangnya.



Pihaknya berharap, dengan menyediakan Makanan siap saji tersebut, bisa meringankan beban mereka sekaligus bisa menggugah kesadaran warga yang mampu untuk bisa saling berbagi dengan lingkungan sekitarnya.


"Harapan kami, kepada masyarakat yang mampu bisa memiliki kepedulian juga terhadap lingkungan sekitarnya. Karena kondisi pandemi ini menjadi tanggung jawab semua, bukan hanya aparat TNI dan Polri," harapnya.

Perlu diketahui, pada hari ini, Jumat, (17/04), Polres Ponorogo bersama Kodim 0802 telah mendirikan Dapur Umum. Berlokasi di Halaman Belakang Mako Polres Ponorogo. Dapur Umum tersebut tidak hanya untuk hari ini saja, melainkan terus berkelanjutan sampai batas waktu yang belum ditentukan.


Dapur umum itu dibuat untuk menyiapkan makanan siap saji dan diberikan langsung kepada warga yang membutuhkan. Tujuannya untuk membantu mereka yang merasa terbebani kehidupannya akibat Pandemi Covid-19.



Lanjut Kapolres, Akibat Pandemi Covid-19, tidak sedikit masyarakat berpenghasilan harian yang terdampak, aktivitas usahanya terganggu, penghasilannya berkurang, bahkan ada yang kehilangan pekerjaan.


"Sehingga dapur umum ini didirikan sebagai bentuk kepedulian TNI dan Polri ditengah pandemi Corona covid-19," pungkasnya. (ca).
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close