Putus Rantai Covid-19, PMI Magetan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 18 Kecamatan


CERITARELAWAN.id, MAGETAN -  Untuk membantu Pemerintah dalam memutus rantai Dan mencegah penyebaran wabah virus corona covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magetan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Dr. Drs. H . Bambang Trianto, MM Ketua PMI Kabupaten Magetan kepada CERITARELAWAN.id hari kamis, (16/04/2020) mengatakan PMI melakukan penyemprotan terhitung dari tanggal 16 maret 2020 sampai hari ini 16 april 2020 sudah melakukan penyemprotan di 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Magetan. 

Dr. Drs. Bambang Trianto, MM  mengungkapkan update sampai hari ini sudah ada sekitar 200 titik lokasi, adapun sasaran penyemprotan adalah seluruh fasilitas umum meliputi tempat ibadah, tempat pendidikan, fasilitas kesehatan, fasilitas olahraga, facilitate pariwisata serta tempat tempat umum yang sering dikunjungi oleh masyarakat.


Ada beberapa dinas dan lembaga yang telah menjalin kerja sama dengan PMI  seperti Gedung DPRD, Gedung Pemerintah Kabupaten, Pendopo Surya Graha dan lain   - lainnya  sehingga semua fasilitasnya disemprot, Mapolres Magetan Dan BRI dari kantor unit dan kantor pusat. Terangnya.

Hal ini dilakukan oleh PMI sesuai surat edaran pemerintah dan juga sudah merupakan tugas PMI dalam membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona covid-19. Terangnya

Dalam kegiatan aksi Lawan Corona ini PMI mengerahkan sekitar 25 orang dari Pengurus, Staf juga relawan, Selain melakukan penyemprotan PMI juga lakukan pendistribusian higyine kit bagi warga di Kecamatan Poncol sebanyak 12 paket.


Disaat lakukan penyemprotan kami berupaya untuk melakukan promosi edukasi kesehatan minimal dengan menyebarkan brosur PHBS, tentang cara mencuci tangan maupun tentang cara mendisinfeksi secara mandiri. Untuk info tentang kegiatan ini bisa menghubungi Markas PMI Kabupaten Magetan bertempat di Jalan MT. Haryono No. 14 Magetan. Telp 0351 895 302. Tambahnya 

Kami mengucapkan terimakasih kepada semua relawan dan semuanya yang telah membantu dalam tugas kemanusiaan ini. Harapan kedepan seiring waktu masyarakat usai dilakukan penyemprotan disinfektan oleh PMI Kabupaten Magetan bisa melakukan secara mandiri dan berkala dilingkungannya masing - masing,  selalu menerapkan PHBS sehingga kita dijauhkan dari virus corona covid -19 ini. Pungkasnya (ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close