Putus Rantai COVID-19, PMI Trenggalek Lakukan Penyemprotan & Promosi Edukasi Kesehatan


CERITARELAWAN.id, TRENGGALEK - Untuk membantu Pemerintah dalam memutus rantai  dan mencegah penyebaran wabah virus corona covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Trenggalek melakukan penyemprotan cairan desinfektan.

Dr. Ir. H. Mulyadi, WR. MMT Ketua PMI Kabupaten Trenggalek kepada CERITARELAWAN.id minggu, (19/04/2020) mengatakan PMI melakukan penyemprotan disinfektan mulai tanggal 26 maret 2020 sampai hari ini 19 april 2020 sudah melakukan penyemprotan dan promosi edukasi keshatan yang melibatkan 25 orang dari pengurus, staf juga relawan.


Mulyadi mengungkapkan update hari ini 19 april 2020 yang sudah dilakukan penyemprotan yaitu 5 Kecamatan, 5 Kelurahan, 9 Desa, selain itu juga melakukan penyemprotan di Perbankan 19 lokasi,  Perkantoran / Pemerintah 11 lokasi,  Permukiman Warga 24 lokasi, Pendidikan / Ponpes  3 lokasi, rumah ibadah 3 lokasi pasar 3 lokasi, terminal 3 lokasi, balai desa/kelurahan 3 lokasi swasta 3 lokasi serta tempat wisata 1 lokasi.


Hal ini dilakukan oleh PMI sesuai surat edaran pemerintah dan juga sudah merupakan tugas PMI dalam membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona covid-19.  Selain penyemprotan PMI juga melakukan promosi edukasi kesehatan melalui promosi PHBS saat melakukan penyemprotan. Tambahnya.


Saya mengucapkan terimakasih kepada semua relawan dan semuanya yang telah membantu dalam tugas kemanusiaan ini. Harapan kedepan seiring waktu masyarakat usai dilakukan penyemprotan disinfektan oleh PMI Kabupaten Trenggalek bisa melakukan secara mandiri dan berkala dilingkungannya masing - masing,  selalu menerapkan PHBS sehingga kita dijauhkan dari virus corona COVID-19. Pungkasnya (ca)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Putus Rantai COVID-19, PMI Trenggalek Lakukan Penyemprotan & Promosi Edukasi Kesehatan"

BERITA MENARIK LAINNYA
close