Rumah Dinas Gubernur Jatim disulap jadi Command Center Posko Covid-19


CERITARELAWAN.id, Surabaya - Rumah Dinas (Rumdin) Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di sisi timur Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo Surabaya disulap menjadi Command Center posko Covid-19.

Sejak dua pekan terakhir, rumah dinas yang belum ditinggali Gubernur Khofifah sengaja diubah fungsinya dan digunakan untuk posko kendali pemantauan percepatan penanganan pasien corona di Jawa Timur.

Khofifah mengatakan jika sudah dua pekan ini di fungsikan untuk menjadi Command Center, tempat untuk mengupdate seluruh perkembangan kasus covid-19 di Jatim. 

Tujuannya supaya bisa melakukan mitigasi bencana non alam wabah covid-19 ini secara lebih terintegrasi.

Menurut wanita yang juga sempat menjabat sebagai mensos ini, di Command Center Covid-19 secara real time dikontrol dan juga dimonitor perkembangannya mulai ODP, PDP maupun yang sudah terkonfirmasi positif covid-19.

Gubernur Khofifah juga menyerahkan bantuan berupa swab kit, Alat Perlindungan Diri (APD), hand sanitizers, serta satu unit handphone atau telepon seluler khusus ke 75 rumah sakit rujukan penanganan covid-19 di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Tidak hanya itu, di Gedung Negara Grahadi saat ini juga standby dua unit ambulance. Yang disiapsiagakan bagi kebutuhan penanganan pasien corona. Enam driver pun sudah di training khusus untuk mengoperasikan ambulance tersebut.

Sebab beberapa kali terjadi adanya kendala penyediaan ambulance di rumah sakit untuk mengantar atau menjemput pasien covid-19 maupun untuk jenazah. 

Termasuk jika ada korban covid-19 yang meninggal dunia dan membutuhkan jasa layanan ambulance, bisa menghubungi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim. (ca/detikcom)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Rumah Dinas Gubernur Jatim disulap jadi Command Center Posko Covid-19"

BERITA MENARIK LAINNYA
close