Siswi SMK di Ponorogo Bantu Pemprov Jatim Jahit APD


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Puluhan siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Ponorogo menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk membantu Pemerintah Provinsi Jawa Timur mencukupi kebutuhannya. Para siswi ini dikeluarkan dari Jurusan Tata Busana SMKN 2 Ponorogo, APD ini akan dikirim langsung ke Pemprov Jatim.

Sujono, Kepala Sekolah SMKN 2 Ponorogo mengatakan, pembuatan APD merupakan bentuk kerjasama Pemprov Jatim dengan sekolahnya. Pihaknya menyediakan alat dan tenaga sementara Pemprov memerikan bahan yang dibutuhkan akan dibuat manjadi APD.
“Semua bahan dari Pemprov, kami menyiapkan alat, tenaga, benang, dan kebutuhan alat-alat kecil lainnya dalam pembuatan APD,” ungkapnya, Sabtu (4/4/2020) di Bengkel Busana SMKN 2 Ponorogo.
Sujono berharap, dengan ikut andilnya membantu Pemerintah dalam pembuatan APD ini, meminta covid-19 akan lebih cepat tertangani. ia juga membuka diri untuk Pemkab dan siapa saja, yang ingin terlibat terkait pembuatan APD, pihaknya disetujui siap mulai dari alat dan tenaga.
Sementara itu, Herning, Ketua Jurusan Tata Busana SMKN 2 Ponorogo mengatakan, dalam pembuatan APD pihak tersebut mengerahkan 40 siswa dan 10 guru pendamping, "Ada 36 APD yang kami kerjakan dan hari ini kami kirim ke Provinsi," pungkasnya. (amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close