Stok Menipis, PMI Gandeng Polres Ponorogo Gelar Donor Darah


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Ditengah wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang sedang melanda akhir-akhir ini berpengaruh dengan ketersediaan stok Darah diseluruh Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI), sebagai langkah untuk menyediakan darah bagi pasien-pasien yang membutuhkan, hari ini Rabu, (08/4/2020) Polres Ponorogo adakan kegiatan Donor Darah bertempat di UDD PMI Kabupaten Ponorogo Jalan dr. Soetomo No 7-9 Ponorogo.

ANDY NURDIANA D.Q Kepala UDD PMI Kabupaten Ponorogo mengatakan ketersediaan darah akhir-akhir ini berkurang ditengah wabah COVID-19 ini, dengan diterapkan Social Distancing dan juga phisical distancing oleh Pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19 ini berpengaruh dengan pembatalan jadwal mobil unit di Instansi/Perusahaan.

Namun kebutuhan darah tetap diperlukan khususnya bagi pasien-pasien di Rumah Sakit yang terkena Demam Berdarah, Ibu Melahirkan dan Thalasamia harus tetap tercukupi dan untuk itu UDD PMI Kabupaten Ponorogo mengajak kepada masyarakat, instansi, perusahaan untuk ikut berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan bersama PMI Kabupaten Ponorogo melalui Donor Darah. Tambahnya.

" Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari jajaran Kepolisian Resort Ponorogo  yang telah berpartisipasi dengan menyelenggarakan kegiatan donor darah ini. ungkap Andy.

"Kami memanggil dan mengajak seluruh pahlawan kemanusiaan untuk ikut berpartisipasi dalam donor darah, dengan datang ke Unit Donor Darah PMI Kabupaten Ponorogo di Jalan dr. Soetomo No. 7-9 Ponorogo dengan mengundang kami dengan peserta minimal 20 orang, kami akan datang". Ayo donor darah. Karena dengan donor darah kita dapat menyelamatkan banyak nyawa. Pungkasnya (humas/amin)
Next Post Previous Post