Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Stok Menipis, Sekda Ponorogo Himbau ASN Donor Darah

13 April 2020 | Senin, April 13, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-10T02:32:38Z

CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Sebagai bentuk kepedulian para Aparatur Sipil Negara (ASN) karena menipisnya ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo hari ini ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ponorogo menggelar aksi solidaritas dampak pandemi corona dengan kegiatan bakti sosial berupa donor darah. 

Agus Pramono, Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo mengatakan bahwa akibat adanya pandemi wabah virus corona covid-19 juga berdampak pada berkurangnya pendonor darah, sehingga ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Ponorogo berkurang. Karenanya, Pemkab Ponorogo mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemkab untuk mengikuti bhakti sosial berupa donor darah yang dimulai hari ini, Senin (13/4/2020).
“Donor darah ini tidak ada pengaruhnya sama sekali dengan covid-19, maka ayo bagi ASN di Lingkup Pemkab Ponorogo untuk melakukan donor yang sudah kita jadwalkan di tiga tempat,” ungkapnya.


Bhakti sosial ini berlangsung di tiga tempat, yaitu Gedung PKK, Aula DPUPKP, dan Aula lantai 6 Gedung Terpadu selama empat hari kedepan.

“Kekurangan stok darah ini bisa menjadi ancaman baru dalam layanan kebutuhan darah dan ketersediaan untuk masyarakat,” tambah Sekda Agus.
Sekda Agus menambahkan, dengan adanya bakti sosial donor darah tersebut, harapannya para ASN bisa mencukupi ketersediaan stok darah di PMI dan meringankan beban saudara yang membutuhkan.

“Mari kita sukseskan dan rutinkan bakti sosial ini, sehingga menjadi kebiasaan yang baik kepada ASN, ini juga untuk kepentingan sosial dan kemanusiaan,” Tambahnya
Sementara itu Luhur Karsanto Ketua PMI Kabupaten Ponorogo menambahkan, Saya atas nama PMI mengucapkan terimakasih kepada ASN Pemerintah Kabupaten Ponorogo yang telah ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah dalam upaya memenuhi ketersediaan stok darah akibat pandemi wabah corona covid-19, semoga darah yang telah disumbangkan bermanfaat bagi yang membutuhkan, karena tetesan darah nyawa mereka (ca/humas)
×
Berita Terbaru Update